Saturday, September 1, 2012

Ketika udara dingin bertemu air panas di Cipanas, Garut

Gunung Guntur


Salah satu tujuan wisata di Kota Garut selain pemandangan yang indah adalah wisata pemandian air panas alami.  Ya, kali ini Garut menjadi tujuan pilihan wisata kami di akhir bulan Juni 2012 ini.

Siang itu begitu tiba di Cipanas, langsung check ini di Hotel Augusta.
Tak berlama-lama di hotel, kami langsung menuju salah satu rumah makan di dekat hotel.  Selesai makan langsung menuju salah satu tempat wisata di Cipanas Garut, yaitu Sabda Alam.

Sabda Alam merupakan salah satu pemandian air panas dari banyaknya kolam pemandian lain di kota ini.  Saat sore menjelang, udara pun mulai terasa dingin, karena memang lokasinya yang tidak begitu jauh dari pegunungan, Gunung Guntur sebagai latar belakangnya.
Di balut udara yang dingin akan menjadi hangat ketika menyeburkan badan ke dalam kolam yang berisi air panas alami yang mengandung belerang.
Disana terdapat kolam-kolam dengan berbagai ukuran ketinggian hingga waterboom ada disana. Seru !
Salah satu yang menjadi favorit pengunjung adalah beberapa aliran air yang sengaja dibentuk menjadi pancuran.
Selain kolam pemandian, disana tersedia pula kegiatan lainnya seperti ATV dan flying fox yang dapat dinikmati pengunjung.

Dengan tarif masuk Rp 35.000 – Rp 50.000, pengunjung pun bisa menikmati pemandian kolam air panas ini hingga malam hari.





Taman Air Sabda Alam


Lompat

Meluncur...

Waterboom !

Kolam dengan latar belakang pegunungan

Byyurrrr.....

Flying Fox

Berenang hingga malam hari

No comments:

Post a Comment

Rumah Pengasingan, Perjuangan Dan Cinta Bung Karno Di Bengkulu

Nama Soekarno memang dikenal harum di dunia. Sepak terjangnya sebagai Presiden pertama Republik Indonesia, dan kepiawaiannya dalam me...