Thursday, October 11, 2012

Belajar Sekaligus Bermain di Jatim Park 1



Pintu Masuk




Terletak di tengah kota Batu, Malang yang berada di ketinggian 850 mdpl, Jawa Timur Park 1 menawarkan konsep perpaduan antara taman belajar dan rekreasi keluarga ditengah-tengah pemandangan indah dan kesejukan udaranya.

Begitu Memasuki pintu gerbang, terpajang sebuah gong berukuran raksasa, yang tercatat sebagai gong terbesar kedua di Indonesia. 
Dengan luas lahan sekitar 11 hektar ini, pengunjung yang datang sudah diarahkan melalui jalur-jalur yang sudah dirancang agar semua wahana tidak terlewatkan.
Dimulai dari museum kebudayaan dan sejarah Indonesia, museum flora dan fauna Indonesia, taman dan museum edukasi hingga akhirnya berlanjut pada wahana bermain anak dan juga untuk orang dewasa.

Taman Sejarah merupakan salah satu spot yang menarik dengan menampilkan diorama dalam bentuk miniatur untuk berbagai bangunan serta adegan masa silam. Seperti  miniatur aneka candi dan bangunan yang berdiri di Indonesia. Ada juga diorama aktivitas manusia purba di jaman pra sejarah hingga aktivitas masyarakat di masa perang kemerdekaan. Diorama dan miniatur ini ditempatkan dalam areal taman terbuka yang teduh sehingga sangat menyenangkan untuk mengelilingi taman dan menyaksikan bermacam-macam adegan masa silam dalam wujud mini ini.

Selain taman belajar dan wahana permainan tadi, sebelum pintu keluar pengunjung dapat menyaksikan beberapa jenis burung di rumah burung dan juga terdapat taman aquarium yang didalamnya ada beberapa jenis ikan maupun penyu.
Untuk tiket masuk sebesar Rp 50,000 (senin-jum’at) dan sebesar Rp 60,000 (sabtu, minggu dan hari libur).
Untuk harga tiket di Jatim Park 1 sudah termasuk tiket berbagai wahana bermain yang ada, kecuali untuk wahana tertentu seperti trampolin, go-kart,dll.
Namun diberlakukan juga tiket terusan bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke 2 tempat sekaligus, Jatim Park 1 dan 2.

Untuk menjelajahi seluruh taman edukasi dan wahana permainan akan menghabiskan waktu seharian penuh.  Disamping jumlahnya yang banyak, juga akan terjadi antrian terutama pada musim liburan.  Water park/kolam renang adalah fasilitas yang dapat dinikmati bersamaan dan membuat pengunjung tahan berlama-lama.  Menurut informasi bahwa setiap tahunnya paling tidak ada 2 wahana baru yang dibangun untuk memikat pengunjung.


"Gong"
  
Silahkan berteriak sekeras mungkin

Bakar Batu

Adegan pertempuran pada masa Hindu-Budha

Water Park

Nonton Bioskop 3D

Hiu


2 comments:

  1. selain berenang ada wahana edukasinya juga ya

    ReplyDelete
  2. Betul, makanya judulnya belajar dan bermain :)

    ReplyDelete

Rumah Pengasingan, Perjuangan Dan Cinta Bung Karno Di Bengkulu

Nama Soekarno memang dikenal harum di dunia. Sepak terjangnya sebagai Presiden pertama Republik Indonesia, dan kepiawaiannya dalam me...